Sabtu, 18 Oktober 2014

Curug Cihanyawar, Tempat Wisata di Garut yang menyuguhkan Panorama Alam yang Asri dan Menyegarkan.


Tidak ada tempat yang paling menyegarkan untuk dijadikan sebuah tempat wisata selain mengunjungi sebuah wisata air terjun. Betapa beruntungnya masyarakat Indonesia, karena di negara yang kaya akan rempah-rempah ini juga menyimpan berbagai tempat yang sangat mempesona, salah satunya seperti Wisata Air Terjun yang tepatnya berada di Garut Jawa Barat.
Nama curug atau air terjun yaitu curug Cihanyawar. Air yang mengalir dari curug ini berasal dari mata ari Gunung Cikurai yang pastinya sangat asri dan menyegarkan. Berada di katinggian 1000 meter di atas permukaan laut membuat suasana tempat ini sangat asri dan pastinya sangat sejuk, sedangkan untuk tingginya sendiri sekitar 16 meter. Bagi anda yang suka tracking Curug Cihanyawar mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.


Biasanya para pengunjung yang datang ke tempat ini suka mengabadikan momen-momen tersebut dengan berfoto, atau ada juga yang tracking, picknik dan lain sebagainya. Selain air terjunnyayang indah, untuk melengkapi semuanya itu pastinya terdapat hiasan alam yang melengkainya yaitu berbagai macam pohon seperti pohon pinus, lisamara dan kawung. Berbagai macam binatang juga ikut meramaikan tempat ini seperti tupai, babi hutan, ular, musang dan burung-burung.


Lokasi dari Curug Cihanyawar ini berada di kawasan antara Garut dan Tasik, tepatnya di Des. Sukamumi, Kec. Cilawu, Kab. Garut, Prov. Jawa Barat. Jika anda ingin menuju ke tempat ini, rutenya cukup mudah yaitu bagi anda yang berada di luar kota Garut, anda bisa berhenti di terminal Guntur Garut. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan microbus jurusan Garut – Singaparna, atau juga bisa menggunakan angkutan perkotaan jurusan terminal Guntur – Bojongloa. Kemudian anda tinggal berhenti di persimpangan Curug Cihanyawar. Perjalanan tidak hanya sampai sana, setelah anda berhenti di terminal tersebut anda masih harus melanjutkan perjalanan untuk menuju Curug Cihanyawar, anda bisa menggunakan ojek atau dengan berjalan kaki.


Masalah akomodasi di lokasi tersebut memang masih belum lengkap seperti tempat makan dan minim juga penginapan. Namun tidak usah khawatir, anda bisa mencari tempat makan di daerah Cilawu dan untuk tempat menginap, anda bisa mendapatkannya di jalan Tasikmalaya yang tidak jauh dari tempat wisata Curug Cihanyawar.

Meskipun fasilitas yang disediakan masih belum lengkap, namun panorama alam yang masih asri, indah dan menyejukan tersebut bisa dijadikan sebagai alternative untuk mengisi liburan anda.

Di tulis Oleh

Penjelajah dunia. Menyukai alam dan semua hal yang indah. saya hanya seorang pecinta alam. Menyukai wisata dan menuangkanya dalam bentuk tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Tujuan Berwisata. All rights resevered. Designed by Templateism